Dibantai Besiktas, Suporter Ingin Fatih Terim Kembali

Igor Tudor telan kekalahan ketiga | PHOTO: Twitter / @sporx
121

Punya peluang untuk memperkuat posisi mereka di puncak klasemen Super Lig, Galatasaray harus mengaku kekalahan dari rival mereka, Besiktas di Voldafone Stadyumu tadi malam (2/12). Kehilangan Tolga Cigerci di lini tengah, Galatasaray tak bisa berbuat banyak dan akhirnya dibantai 3-0 oleh tuan rumah.

Manajer Galatasaray Igor Tudor mengaku anak-anak asuhnya memang bermain buruk di pertandingan itu. Tudor bahkan mengatakan bahwa bukan Galatasaray yang melawan Besiktas tadi malam. “Saya ucapkan selamat ke Besiktas. Mereka layak mendapatkan tiga poin,” Kata mantan pemain Juventus itu.

“Tim saya bermain dengan buruk hari ini. Mereka yang ada di lapangan bukanlah Galatasaray yang saya kenal,” Lanjutnya. “Saya sudah menurunkan 11 pemain terbaik yang ada. Tidak ada penyesalan dari pertandingan ini,” Ungkap Tudor seperti dikutip Eurosport.

Galatasaray mengakhiri babak pertama dengan skor imbang tanpa gol. Namun satu menit setelah babak kedua dimulai, Cenk Tosun langsung membuat publik Voldafone bergemuruh. Tudor berusaha meyamakan kedudukan dengan memasukkan Yasin Oeztekin, dan Selcuk Inan untuk menambah kreatifitas lini tengah.

Sayangnya, ia harus kembali melihat Galatasaray kebobolan. Kali ini, mantan bek Werder Bremen, Dusko Tosic yang berhasil membobol gawang Fernando Muslera. Lima menit sebelum waktu normal berakhir, Tudor kembali melakukan pergantian pemain. Bek milik Manchester City ditarik keluar, dan Martin Linnes masuk.

Meski sama-sama seorang bek, Tudor melihat Linnes sebagai pemain yang lebih ofensif, dan bisa memberikan peluang untuk dijadikan gol. “Saya melakukan pergantian itu karena ingin mencetak gol,” Akunya saat konfrensi pers. Namun, target Tudor tidak tercapai, dan angka nol tertera hingga peluit panjang berbunyi.

Diprotes Suporter

Baru menelan tiga kekalahan di Super Lig musim ini, Tudor sudah diprotes suporter Galatasaray. Menurut Sporx, para pendukung Aslanlar berkumpul di kompleks latihan tim kesayangan mereka, dan meminta Tudor digantikan dengan Fatih Terim.

“Setelah kalah 3-0 dari Besiktas, mereka berkumpul di depan fasilitas latihan. Menuntut Tudor untuk pergi, dan berseru ‘Emperor Fatih Terim!’,” Tulis media asal Turki tersebut.

Ini adalah kekalahan kedua Galatasaray dari lima laga terakhir mereka. Sofiane Fenghouli dan kawan-kawan sebelumnya juga berhasil ditekuk oleh pesaing mereka, Basaksehir (18/11). Saat ini, Galatasaray masih berada di puncak klasemen Super Lig. Tapi posisi mereka dapat digeser oleh klub kesayangan Presiden Recep Erdogan itu. Basaksehir baru akan bertanding nanti malam (3/12) melawan penghuni zona merah, Osmanlispor.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.