Terima Hasil Buruk, Pelatih Rubin Kazan Tetap Puji Para Pemain

Rubin Kazan sudah jatuh tertimpa tangga | PHOTO: Rubin-Kazan
55

Rubin Kazan kembali menelan kekalahan saat mereka bertemu pemuncak sementara Russia Premier League, Lokomotiv Moscow. Gelandang asal Peru, Jefferson Farfan kembali menjadi pahlawan Lokomotiv di pekan ke-19 liga Rusia.

Farfan berhasil menanduk umpan kiriman Mikhail Lysov tiga menit jelang bubaran untuk memantapkan posisi timnya di puncak klasemen. Sementara bagi Rubin Kazan, ini adalah kekalahan ketiga mereka dalam lima laga terakhir. Namun, Pelatih Volzháne, Kurban Berdyev tetap memberikan pujian kepada anak-anak asuhnya.

“Secara keseluruhan, kami bermain dengan baik. Hanya saja pada menit-menit akhir kami gagal untuk menjaga konsentrasi. Keberuntungan tidak berpihak pada kami,” Kata Berdyev seperti ditulis TASS.

Salah satu kesialan Rubin Kazan di laga kemarin (2/12) adalah kartu merah yang didapat Cesar Navas. Pemain asal Spanyol itu mendapat kartu kuning kedua 10 menit sebelum waktu normal berakhir. Tujuh menit kemudian, Farfan berhasil mencetak gol untuk Lokomotiv.

Berdyev enggan membahas hal ini saat konfrensi pers pasca pertandingan. Ia hanya mengatakan bahwa Cesar Navas sebenarnya sedang ada di kondisi terbaik. Dengan hasil ini, Rubin Kazan hanya menang sekali dalam 10 pertandingan terakhir mereka.

Ruben Rochina dan kawan-kawan terakhir meraih tiga poin pada 15 Oktober 2017 melawan FC Rostov. Saat itu gelandang Perancis, Yann M’Villa menjadi pahlawan Volzhane dengan gol semata wayangnya.

Tujuh pertandingan sudah mereka lewati semenjak saat itu. Akibatnya Rubin Kazan harus menatap zona merah dengan 20 poin dari 19 pertandingan. Mereka satu strip di atas FC Tosno yang tengah mengisi zona kualifikasi degradasi dengan poin sama.

Pejcinovic Mengaku Dibantu Kartu Merah

Bek Lokomotiv Moscow Nemanja Pejcinovic mengaku timnya memang terbantu dengan kartu merah Neves. Namun, menurutnya hal itu tidak membuat kemenangan klub berjuluk Paravozy menjadi kontroversial.

Kepada RIA Novosti, pemain asal Serbia tersebut mengatakan tak ada yang aneh dari kemenangan Lokomotiv. “Kartu merah bagi Navas memang membantu. Tapi jika ada yang menyebut kemenangan kami kontroversial, itu hanyalah permainan media. Kami berjuang di setiap laga, dan selalu layak untuk menang,” Tegasnya.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.