Tekuk Sassuolo, Montella Tetap Incar Champions League

Montella tetap incar Champions League | PHOTO: Blitz Quotidiano
116

Vincenzo Montella kembali tersenyum setelah anak-anak asuhnya berhasil menekuk Sassuolo dengan skor 2-0 di Mepei Stadium (6/11). Gol dari Alessio Romagnoli, dan Suso berhasil mengangkat AC Milan ke posisi enam klasemen sementara Serie-A. Kini mereka hanya terpaut empat poin dari penghuni zona Eropa, Sampdoria. Hal ini membut Montella percaya bahwa timnya masih bisa mendapat tiket UEFA Champions League di akhir musim nanti.

“Setelah melawan Napoli (16/11), kami bisa terus melangkah maju, dan memutar keadaan,” Kata Montella pada Pianeta Milan. Saat ini AC Milan masih terpaut sembilan poin dari Lazio yang menduduki zona UEFA Champions League terakhir Serie-A (4th). Namun setelah meraih kemenangan ke-enamnya di Serie-A, Montella percaya dia masih akan memenuhi target, dan aman di kursi panas San Siro.

Sebelumnya, AC Milan yang menghabiskan 200 juta Euro di bursa transfer musim panas tertatih-tatih menjalani musim 2017/18. Mereka selalu kalah saat melawan tim rival seperti Juventus, AS Roma, dan Inter Milan. Hal ini membuat posisinya sebagai pelatih tim diisukan terancam.

Tapi direksi Rossoneri tetap mempercayakan Montella, dan membantah semua isu tentang pergantian pelatih. Terakhir Direktur Olahraga AC Milan¬†Massimiliano Mirabelli menyebut isu kontak klub dengan manajer Chelsea, Antonio Conte sebagai ‘ciptaan media’.

“Kami tidak pernah mencari nama lain. Montella mendapat kepercayaan penuh untuk menangani proyek ini. Tapi memang kami mengharapkan jalan yang lebih mulus. Bagi kalian, semuanya adalah sebuah cerita. AC Milan tak akan merusak rumah orang lain [Chelsea],” Kata Mirabelli.

“Kini kami sedang menunggu rentetan hasil yang akan mengubah gossip tersebut,” Tegasnya.

Ditolak Conte

Ungkapan Mirabelli tersebut diamini juga oleh Antonio Conte. Kepada Sky Sports, Conte meminta namanya dicoret dari calon pengganti Vincenzo Montella. Ia mengaku ingin fokus kepada Chelsea, sesuai kontraknya dengan The Blues.

“AC Milan? Coret nama saya.”

“Saya hanya fokus ke Chelsea. Musim ini akan semakin berat, dan apabila kami memiliki mental yang sesuai, saya tidak akan meninggalkan tim di tengah jalan. Kami harus bertarung hingga akhir,” Kata Conte.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.