Siap Tampil di AFC Cup, Madura United Boyong Satria Tama

Satria Tama main di AFC Cup? | PHOTO: BreakingNews.co.id
91

Meski mengakhiri Liga 1 2017 di luar tiga besar, Madura United hampir dapat dipastikan bermain di AFC Cup 2018/19. Hal ini diumumkan pihak klub setelah Bhayangkara FC, dan PSM Makassar yang seharusnya menjadi wakil Indonesia belum memenuhi syarat. Begitu juga dengan Persija Jakarta yang ungguli Madura United di Liga 1 musim lalu.

“Madura United hampir pasti menjadi wakil Indonesia di AFC Cup setelah mendapat undangan untuk workshop, dan pembagian grup. Dalam surat undangan tersebut, pembagian grup AFC Cup akan dilangsungkan pada 5-6 Desember 2017,” Tulis mereka.

“Langkah-langkah persiapan juga dilakukan pihak klub sesuai dengan skenario AFC Cup serta Piala Liga,” Kata mereka. Salah satu persiapan itu adalah mendatangkan penjaga gawang Persegres Gresik United, Satria Tama, dan mempertahankan Gomes de Oliveira sebagai nahkoda tim.

Madura United sempat bertengjger di puncak klasemen Liga 1 2017, namun mereka harus puas mengakhiri kompetisi di posisi lima klasemen. Mereka mengoleksi 60 poin, terpaut lima dari PSM Makassar yang mengisi jatah terakhir AFC Cup di peringkat tiga.

Madura United Datangkan Satria Tama

Dikabarkan tengah mengincar Andik Vermansyah yang tak lagi dipertahankan Selangor FA, Madura United lebih dulu mendatangkan penjaga gawang Gresik United, Satria Tama. Pada kompetisi tahun ini, Satria Tama gagal mendapatkan kepercayaan untuk menjaga gawang Laskar Joko Samudro. Satria Tama hanya bermain sembilan kali, kalah dari Fitrul Rustapa yang jadi pilihan utama.

Persegres Gresik United menjadi klub dengan pertahanan terburuk musim 2017. Mereka bobol 104 kali, dan ada di peringkat terakhir Liga 1. Namun, hal itu tidak membuat Laskar Sape Kerrab ragu datangkan penjaga gawang Indonesia U-22 dari Stadion Petrokimia.

Selamat datang di Madura, @Satriatama23 #Maduraunited #Madurabisa #Madurabersatu

A post shared by Madura United FC Official (@maduraunited.fc) on

“Ini rejeki saya, lewat Madura United yang memberikan kesempatan. Saya merasa tim ini punya prospek bagus bagi para pemain,” Kata Satria di situs resmi klub.

Musim lalu, Madura United mengandalkan Hery Prasetyo di bawah mistar gawang mereka. Sementara Angga Saputra, dan Panggih Sembodho menjadi pelapis. Selama kompetisi Liga 1 2017, Laskar Sape Kerrab hanya kebobolan 44 kali dari 34 pertandingan. Selisih 20 gol dari Persija Jakarta yang menjadi klub dengan pertahanan terkuat Liga 1.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.