Siap ke Spanyol, Firman Utina Dukung Egy Merantau

Egy ingin loloskan Indonesia ke Piala Dunia sebelum pergi | PHOTO: Berita Satu
112

Penyerang muda Indonesia, Egy Maulana Vikri dipastikan akan merantau ke Spanyol seusai kualifikasi AFC U19 di Korea Selatan. Hal ini telah dikonfirmasi oleh bapak angkatnya, Subagja Suihan kepada CNNIndonesia.com.

“Setelah dari Korea Selatan, kami akan pergi ke Spanyol selama dua bulan. Nanti di sana dia menentukan klub mana yang cocok untuknya,” Kata Subagja. Kepergian Egy ke Spanyol baru sebatas ujian masuk klub, tetapi pemain 17 tahun itu tetap mendapat dukungan dari kakak angkatnya, Firman Utina untuk berkiprah di Benua Biru.

“Saya selalu mengatakan talenta seperti ini harus didukung. Bukan berpikir mimpi itu terlalu muluk, lalu pesimis,” Kata Firman. Menurut mantan kapten tim nasional Indonesia itu merasa Egy memiliki karakter yang disukai klub Eropa, dan bisa sukses di sana. Tapi dia tidak menyarankan untuk sekedar tes.

“Gaya permainan seperti Egy disukai di Eropa. Jadi kenapa tidak kita dorong dia ke sana? Jangan sekedar tes, tapi mulai saja dari bawah. Divisi tiga, atau terendah, yang penting orang-orang di sana melihat dirinya bermain,” Saran Firman.

Firman yang juga merupakan anak angkat dari Subagja Suihan sering kali memberikan saran kepada Egy untuk bisa terus berkembang. Termasuk menjaga kekuatan kedua kakinya. Firman bahkan merasa Egy sudah seperti salah satu anak didiknya.

“Saya sering beri saran ke Egy, aktif juga komentar di instagram miliknya. Maksudnya untuk terus mengingatkan dia tentang dirinya yang sebenernya. Saran saya ke dia adalah jangan pernah puas, tetap rendah hati, dan terus berjuang.”

“Saya tidak bisa berbuat apa-apa untuk Indonesia. Tapi setidaknya, ada seseorang yang sering main ke rumah, dan dia menjadi juara,” Tuturnya.

Fokus ke Tim Nasional

Meski sudah dipastikasn akan berangkat ke Spanyol, Subagja Suihan mengingatkan Egy bahwa dia masih ada tugas bela negara. “Saat ini dia masih punya tugas meloloskan Indonesia ke Piala Dunia U-20, setelah itu baru bisa mengucapkan selamat tinggal,” Kata Subagja.

Egy saat ini membela tim nasional Indonesia di Korea Selatan untuk kualifikasi AFC U19 hingga 8 November mendatang. Sejauh ini dia sudah mencetak empat gol, dan menjadi salah satu pemain tersubur di kualifikasi. Sabtu (04/11), Egy berpeluang menambah pundi-pundi golnya saat melawan Korea Selatan, dan akan menutup kualifikasi berhadapan dengan Malaysia (06/11).

“Dari Korea Selatan, Egy akan pulang ke Medan untuk minta izin ke orang tuanya. Setelah itu barulah kami pergi ke Spanyol. Tanggal 12 November kami baru akan mendarat di Negeri Matador,” Jelas Subagja.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.