Santos Laguna & Guadajara Saling Tukar Pemain

Walter Gael Sandoval ke Guadalajara | PHOTO: Televisa
69

Torneo Apertura [Putaran pertama] Liga MX, Meksiko telah berakhir. Kini, 18 klub peserta tengah bersiap untuk menghadapi Torneo Clausura [Putaran kedua] Januari mendatang. Santos Laguna, dan CD Guadalajara yang mengakhiri Apertura di papan bawah langsung melakukan pergerakan dengan saling tukar pemain. Jose Juan Vazquez hengkang dari Guadalajara ke Santos Laguna. Sementara Gael Sandoval pergi ke arah sebaliknya.

Direktur Eksekutif Guadalajara Jose Luis Higuera mengkonfirmasi hal ini melalui akun twitternya. “Paruh kedua akan segera datang. Tunggu pengumuman dari Chivas [Guadalajara],” Tulis Higuera. “Satu orang pemain telah bisa kami konfirmasi,” Lanjutnya.

Seorang pengikutnya di Twitter kemudian membalas dengan menyebut nama Gael [Sandoval]. Higuera balas kicauan tersebut dengan semangat, “Betul!!!,” Jawabnya.

Pelatih Guadalajara Matias Almeyda menjelaskan pertukaran Sandoval dengan Vazquez merupakan salah satu langkah mereka untuk melakukan regenerasi. Kedua pemain tersebut memiliki posisi yang berbeda. Sandoval merupakan seorang penyerang sayap, sementara Vazquez berposisi sebagai gelandang.

“Kami tahu siapa saja yang harus didatangkan. Pemain seperti Sandoval contohnya, dia memiliki masa depan cerah di sini. Sementara ada juga beberapa pemain muda yang bisa mengisi tim utama saat ini. Sudah saatnya bagi kami memberikan mereka kepercayaan,” Jelas Almeyda seperti dilansir Siete 24.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Vazquez karena telah memberi banyak kontribusi dan juga perbedaan kepada tim,” Lanjutnya.

Vazquez yang merupakan mantan pemain tim nasional Meksiko telah memberikan tiga piala kepada Gudalajara. Masing-masing satu piala Copa, dan Liga MX Clausura tahun ini [Musim lalu]. Serta gelar juara Supercopa 2016.

Mantan pemain Fulham yang kini menjadi kapten Guadalajara, Carlos Salcido juga meluangkan waktunya untuk mengucapkan salam perpisahan kepada Vazquez. “Sebuah kehormatan bisa bermain dengan Anda baik di tim nasional, dan Chivas. Seorang pejuang di lapangan, tapi hal terpenting adalah orang yang sangat baik,” Ungkap Salcido.

Pulang Kampung

Salcido yang memulai karir profesional di Guadalajara pada 2001, kembali ke klub pertamanya tiga tahun lalu. Kini, giliran Gael Sandoval yang kembali ke kubu Chivas. Pemain sayap 22 tahun itu pertama belajar sepak bola di Guadalajara pada 2009, namun dirinya memulai karir profesional bersama Estudiantes Tacos di 2012.

Hanya bermain satu kali untuk Tacos, Sandoval hijrah ke akademi Santos Laguna di tahun yang sama. Setahun kemudian, dirinya diorbitkan ke tim utama. Setelah 53 pertandingan, dan berkontribusi dalam 14 gol, Sandoval akhirnya kembali ke klub pertamanya, Guadalajara pada Januari mendatang.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.