PREVIEW PS Barito Putera vs Mitra Kukar: Bangun Status Kuda Hitam

Demi Barito Mania, Rizky Pora dkk ingin nikmati pertandingan | PHOTO: Twitter / @PSBaritoPutera
32

Liga 1 Indonesia akhirnya dimulai, Sabtu, 15 April 2017, dengan slot pertandingan pertama diberikan ke dua klub asal Kalimatan, PS Barito Putera melawan Mitra Kutai Kartanegara (Kukar).

Sejak awal jadwal liga dirilis, pertandingan ini tertutup oleh laga lainnya yang baru akan dimulai beberapa jam kemudian, duel dua klub favorit juara, Persib Bandung dan Arema FC. Namun status soft opening yang mereka terima bisa menjadi ruang tersendiri untuk membangun momentum guna menjadi kuda hitam Liga 1 musim ini.

Bermain tandang, pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, mengaku timnya bukanlah unggulan melawan kubu tuan rumah yang dilatih sosok berpengalaman, Jacksen F.Tiago.

“Kami sudah siap tempur, tapi Jacksen punya reputasi yang bagus, dia rajin membawa pulang piala, taktik dan strateginya memaksa saya untuk berpikir lebih,” Akunya sehari sebelum pertandingan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Posisi tidak diunggulkan terkadang bisa menjadi berkah tersendiri bagi sebuah tim, dan jika ada yang tahu rasa akan hal itu, mereka adalah Mitra Kukar.

Tergabung bersama juara Indonesia Soccer Championship A, Persipura Jayapura, dan tuan rumah, PSS Sleman, di Piala Presiden 2017, Mitra Kukar berhasil menjuarai grup mereka dengan unggul produktivitas atas Ian Kabes dan kawan-kawan.

Saat itu Mitra Kukar terhenti di fase delapan besar setelah kalah 3-2 melawan Persib, meskipun demikian, kegigihan mereka tetap diakui pihak lawan yang dua kali dibobol anak-anak asuh Jafri Sastra.

Tanpa Bayu Pradana, dan Hendra Bayaw yang belum fit, duet gelandang muda, Abdul ‘Tolle’ Rohim, serta Septian David Maulana kemungkinan besar menjadi motor serangan, sokong Oh In Kyun, Zulham Zamrun, Aldino Herdanto yang fokus di lini depan tim Naga Mekes melawan Barito Putera.

Barito Putera sendiri akan kehilangan tiga pemain, Faisal Fakhri, Gavin Kwan Adsit, dan Yongki Ariwibowo pada pertandingan ini. Namun, Jacksen F. Tiago tetap percaya bahwa anak-anak asuhnya yang tersedia bisa menuntaskan pekerjaan mereka di hadapan para suporter setia.

“Kami masih punya banyak pemain, jadi tidak masalah,” Tutur mantan pelatih Persipura itu. Menjalankan latihan tertutup sebelum pertandingan, gelandang Barito Putera, Rizky Pora mengaku bahwa Jacksen ingin anak-anak asuhnya menikmati pertandingan, main santai, pada laga perdana mereka.

“Persiapan yang kami lakukan untuk laga besok sudah bagus, yang penting enjoy seperti instruksi pelatih,” Ungkap Rizky di konfrensi pers jelang pertandingan.

Sempat menelan kekalahan kandang saat bertemu Mitra Kukar di Indonesia Soccer Championship, Barito Putera yang dipenuhi pemain-pemain berpengalaman di setiap lini mereka tentu tidak mau membuat Bartman tertunduk malu sejak awal, sebaliknya, Laskar Antasari ingin suporter setianya menatap langit dan berani bermimpi musim ini.

KICK-OFF: 15.00 WIB

LIVE: TV ONE

PREDIKSI: PS Barito Putera 2-1 Mitra Kutai Kartanegara

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.