PREVIEW Derby della Madonnina: Saling Begal di Kota Milan

Derby della Madonnina menentukan hasil akhir liga ? | PHOTO: Twitter / @Inter
27

Sabtu, 15 April 2017, Kota Milan kembali terbelah untuk ke-306 kalinya sejak 1909. Kali ini, bukan gelar juara atau tiket UEFA Champions League (UCL) diperebutkan mereka, tapi gengsi untuk bermain di kompetisi antar klub Eropa musim depan.

Inter Milan yang keluar dari jajaran wakil Italia di UCL sejak 2012 sedang menduduki posisi lima Serie-A dengan terpaut empat poin dari Atalanta yang berada di zona UEFA Europa League 2017/18. Sementara AC Milan mengoleksi 57 poin dari 31 pertandingan atau satu lebih banyak dari rival sekota mereka.

I Rossoneri sudah dua musim tidak tampil di kompetisi antar klub Eropa, dan tidak pernah merasakan kompetisi UEFA Europa League semenjak ajang yang sebelumnya bernama UEFA Cup itu berubah nama pada 2009.

Suso yang mencetak dua gol di pertemuan pertama mengaku dirinya sudah bersiap sejak lama untuk menyambut laga Derby della Madonnina kali ini. Tersirat keinginan dirinya untuk lebih banyak membuka ruang bagi rekan-rekan satu timnya sore hari nanti.

“Saya lebih baik mencetak satu gol, dan menang,” Kata Suso di situs resmi klub saat ditanya akan perasaannya mengenang brace yang Ia cetak pada pertemuan pertama.

Kala itu, Suso dua kali membawa AC Milan unggul sebelum Ivan Perisic menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di akhir pertandingan. Pemain yang menemukan tajinya setelah disekolahkan di Genoa itu tahu betapa pentingnya kemenangan bagi AC Milan kali ini.

“Jika kami kalah melawan Inter Milan, pada laga-laga berikutnya ruang ganti mungkin akan diwarnai aura negatif tanpa motivasi diri,” Ungkap Suso.

Pernyataan tersebut menjadi peringatan tersendiri bagi AC Milan yang baru dikuasai oleh pemilik baru. Dengan selisih dua poin dengan Atalanta, perebutan tiket Europa League masih dalam jangkauan mereka, yang dibayang-bayangi oleh Inter Milan dan Fiorentina.

Kubu Inter Milan sendiri sadar bahwa laga melawan rival sekota mereka adalah momen yang tepat untuk bangkit dari rentetan hasil minor di tiga pertandingan terakhir.

Kapten Inter, Mauro Icardi mengaku dirinya akan sangat senang jika Ia mencetak gol pada laga kali ini.

“Saya akan sangat senang membobol gawang AC Milan, tapi itu tidak penting. Kami tahu bahwa hasil di tiga pertandingan terakhir -satu seri dan dua kalah- bukanlah hal baik.”

Gol Icardi memang krusial bagi Inter Milan, dari 31 pekan liga, mereka kehilangan 33 poin setiap kali mantan penyerang akademi FC Barcelona tersebut gagal menemukan jala lawan. Sementara hanya dua hasil minor diterima Inter ketika Icardi mencetak gol (1-1 vs Palermo & 1-3 vs AS Roma).

Namun yang terpenting baginya saat ini adalah meluapkan emosi dari dua kekalahan beruntun melawan Sampdoria dan Crotone.

“Kami sangat kesal melihat kondisi ini, bukan hanya saya, tapi seluruh tim. Sekarang kami harus menatap ke depan dan memaksimalkan tujuh laga tersisa,” Ujar pemain Argentina tersebut.

Hal serupa juga dinyatakan pelatih tim, Stefano Pioli, yang merasa tiga poin adalah hal wajib dari laga melawan AC Milan.

“Atmosfer tim di sini selalu baik, kami memang memiliki hasil negatif, tapi itu menjadi lecutan bagi para pemain menatap masa depan.”

“Melihat permainan di laga melawan Sampdoria dan Crotone, kami tak memiliki sebuah konsistensi, dan selalu gagal untuk memulai pertandingan dengan baik. Ini adalah hal yang akan diubah melawan AC Milan.”

“Sudah jadi kewajiban kami untuk menang dalam laga derby,” Tegas Pioli di situs klub.

Meski tak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir di segala ajang, AC Milan tetap harus berhati-hati. Pasalnya, sudah tujuh tahun lalu sejak terakhir kali mereka raih tiga poin saat Inter menjadi tuan rumah pada laga ini.

Apalagi Stefano Pioli memiliki rekor yang cukup baik setiap bertemu Vincenzo Montella, dengan lima kemenangan dan dua hasil imbang dalam 10 pertemuan mereka.

Dengan begitu banyak yang dipertaruhkan saat ini, mulai dari gengsi, impresi pertama ke pemilik baru, perbaikan performa, hingga tiket UEFA Europa League, Inter dan AC Milan siap saling begal di Derby della Madonnina sore nanti.

KICK-OFF: 17.30 WIB

LIVE: Streaming

Prediksi: Inter Milan 2-0 AC Milan

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.