Piala Presiden Penentuan Sacramento

Marcel Sacramento sempat garang di TSC | PHOTO: Indo Satu / GTS
74

Penyerang Brazil, Marcel Sacramento harus berusaha lebih keras untuk mendapatkan klub baru. Sosok berusia 30 tahun itu dilepas oleh Semen Padang yang terdegradasi ke Liga 2 karena hanya pemain lokal yang diizinkan bermain dalam kompetisi tersebut. Kini Sacramento berstatus bebas agen, dan tengah melakukan tes masuk di Madura United.

Meski punya pengalaman di kompetisi Indonesia, dan sempat membela klub ternama Swedia, Kalmar FF, pihak Madura United enggan untuk menyodorkan kontrak ke Sacramento. Pasalnya, Sacramento dianggap gagal di Semen Padang musim lalu. Dirinya hanya mencetak enam gol, dan tak dapat mempertahankan Kabau Sirah di Liga 1.

Lewat situs resmi klub, Manajer Madura United Haruna Soemitro mengatakan bahwa Sacramento perlu buktikan dirinya di Piala Presiden tahun depan. “Marcel semangat untuk membuktikan diri. Mungkin dia akan mendapat kesempatan sampai Piala Presiden. Statusnya masih sebagai peserta tes masuk, setelah turnamen itu baru kita lakukan pembicaraan lagi,” Kata Haruna.

Menurut laporan Republika, Sacramento mendekat ke Madura United karena punya kedekatan dengan Fabiano Beltrame. Kapten Madura United itu sudah berlatih bersama Sacramento di DI Yogyakarta sejak jeda kompetisi.

Piala Presiden 2018

Turnamen Piala Presiden juga sudah dirancang oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia untuk jadi ajang pra-musim liga. Kepada Liputan6.com, Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan bahwa turnamen itu akan diselenggarakan pada Januari 2018.

“Jadwal kita untuk 2018 padat, Piala Presiden kemungkinan akan berlangsung di Januari. Lalu Februari kita ada ajang uji coba jelang Asian Games,” Jelas Joko. Dirinya juga memproyeksikan Liga 1 untuk mulai bergulir usai uji coba Asian Games.

“Liga 1 kira-kira akan dimulai 24 Februari, setelah tes Asian Games selesai,” Lanjutnya.

Pada Piala Presiden tahun ini, Arema FC berhasil menjadi juara turnamen setelah mengalahkan Borneo FC di laga pamungkas. Saat itu Marcel Sacramento berhasil mencetak enam gol untuk Semen Padang, dan masuk ke semi-final. Sementara Madura United gugur di perempat-final melawan Borneo FC setelah lolos sebagai runner-up grup lima, mendampingi Semen Padang.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.