Pertahankan Greg, Madura United Masih Incar Penyerang Baru

Manajemen mencari tandem baru Greg | PHOTO: GOAL
85

Madura United telah memastikan diri mereka akan tetap diperkuat penyerang naturalisasi, Greg Nwokolo di Liga 1 musim depan. Menurut laporan Bolalob, Greg bertahan karena masih memiliki kontrak jangka panjang dengan Laskar Sape Kerrap.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Presiden Madura United Achsanul Qosasi. “Greg akan tetap di sini karena dia memang memiliki kontrak jangka panjang,” Katanya. Achsanul juga menjelaskan bahwa pihak manajemen akan tetap mengurus kontrak pemain namun hanya yang memiliki durasi pendek.

“Kontrak pemain yang akan diperpanjang hanyalah mereka yang masany hampir habis,” Lanjut Sang Presiden.

Masa kontrak Greg sendiri tidak diketahui. Pasalnya, saat Madura United pertama perkenalkan Greg, beberapa media seperti Tribun News, dan Okezone menyebut mantan pemain Persija Jakarta itu hanya diikat satu tahun.

Musim lalu Greg Nwokolo berhasil mencetak 14 gol untuk Madura United. Hanya satu gol di bawah Odemwingie, pemain marquee Madura United tahun ini.

Mencari Penyerang Baru

Meski Greg Nwokolo sudah dipastikan bertahan, Madura United tetap mencari penyerang baru. Menurut laporan Jawa Pos, mereka ingin memulangkan Rishadi Fauzi dari Persebaya Surabaya. Namun, pemain binaan Persita itu mengaku ingin bertahan bersama Bajul Ijo.

“Belum ada kesepakatan apa-apa tentang aku pulang ke sana [Madura]. Semoga saja bertahan di Persebaya,” Kata Fauzi yang berstatus pemain pinjaman dari Madura United.

Kepada Goal, manajemen Madura United mengaku ingin membawa pulang Fauzi. Tapi mereka juga membuka peluang untuk pemain baru datang. “Pemain lokal, kita ada pertimbangan membawa Fauzi kembali. Tapi untuk pemain asing, perlu seleksi mencari pengganti Thiago Furtuoso,” Kata Manajer Madura United Haruna Soemitro.

Salah satu pemain yang diinginkan Madura United adalah penyerang Dundee United, Patrick N’Koyi-Kiabu. Goal menyebut mantan pemain Fortuna Sittard itu sebagai calon pengganti Thiago, meski Haruna tidak menyebutkan namanya. Haruna Soemitro hanya mengatakan bahwa pemain yang mereka incar ada di Skotlandia.

“Salah satu pemain asing yang bisa mengisi pos Thiago bermain di Skotlandia. Tapi kontrak dia masih sampai Maret di sana,” Kata Haruna.

Patrick N’Koyi-Kiabu merupakan penyerang Zaire yang pernah bermain di Belanda, Jerman, dan Romania. Dia juga pernah merasakan kompetisi Asia Tenggara bersama klub asal Thailand, Sukhothai FC sebelum hijrah ke Dundee United.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.