Pelatih Barcelona Masih Andalkan Javier Mascherano

78

Pelatih FC Barcelona Ernesto Valverde tidak mau berkomitmen untuk aktif di jendela transfer musim dingin di saat krisis di lini belakang menerpa Blaugrana dan mengaku masih mempercayai Javier Mascherano.

Saat ini Azulgrana hanya memiliki Gerard Pique dan Thomas Vermaelen di lini pertahanan, setelah Samuel Umtiti cedera pada laga kontra Celta Vigo, Sabtu (02/12) malam WIB kemarin.

Ia diyakini akan absen selama delapan pekan karena masalah pada hamstring, mengikuti Javier Mascherano di ruang perawatan.

Akan tetapi pemain asal Argentina ini diyakini sudah bisa merumput pada pertengahan Desember namun Mascherano ingin hengkang dari Camp Nou.

Mundo Deportivo bahkan meyakini Mascherano ingin bermain di Liga Super Tiongkok pada Januari nanti agar bisa tetap berada di skuat tim nasional Argentina di Piala Dunia 2018 nanti.

Beberapa nama sebagai pengganti pun muncul, seperti Yerry Mina yang kabarnya akan didatangkan dari Palmerias.

Tapi Ernesto Valverde mengaku tidak memiliki kewajiban untuk memboyong pemain anyar karena masih mengandalkan para pemain yang sudah ada saat ini, termasuk Javier Mascherano.

“Bursa transfer [Januari] belum dibuka. Kita sudah berbicara soal transfer musim dingin sejak Agustus kemarin,” ujarnya pada konferensi pers.

“Ketika saatnya tiba, kita akan berbicara soal jendela transfer musim dingin. Kami masih mengandalkan Mascherano. Dia anggota tim, masih berkomitmen kepada Barcelona dan sudah berada di sini sejak lama.”

“Saya tidak bisa berbicara pengandaian. Saya puas dengan kinerja Mascherano dan berharap dia tetap bersama kami sebab [saya] tidak ada kekhawatiran apapun tentang dia.”

Pelapis di Lini Belakang

Dengan absennya Samuel Umtiti dan Javier Mascherano serta ringkihnya kondisi Thomas Vermaelen, maka Ernesto Valverde diyakini harus memutar otak.

Namun mantan pelatih Athletic Bilbao itu santai sebab ada beberapa pemain yang bisa bermain di posisi bek tengah.

“Sergio Busquets pernah beberapa kali bermain di posisi itu. Lucas Digne pun melakukan tugasnya dengan baik [di posisi itu],” tambahnya.

“Saat ini kami masih memiliki bek tengah yang mumpuni. Mari berharap semoga tidak ada yang cedera lagi.”

“Jika memang ada yang cedera lagi, maka artinya kami berada dalam masalah.”

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.