Minim Penonton, Mitman Ingin Terus Berinovasi

Mitra Mania ingin terus berinovasi | PHOTO: 1News
63

Mitra Kukar berhasil mendatangkan mantan pemain Liverpool, Mohamed Sissoko, mereka juga ada di 10 besar klasemen akhir Liga 1 2017. Namun hal itu gagal menarik minat penonton di daerah Tenggarong untuk mengisi Stadion Aji Imbut.

Menurut laporan Jawa Pos, Mitra Kukar jadi tim dengan jumlah penonton paling rendah selama Liga 1. Padahal harga tiket pertandingan mereka sudah termasuk termurah di Indonesia. Hanya mematok 20 ribu Rupiah setiap laga kandangnya. Hal ini membuat pendukung setia Naga Mekes, Mitra Mania (Mitman) ingin terus berinovasi demi mengisi Aji Imbut.

“Sebenarnya kami sudah melakukan banyak hal untuk menarik minat penonton. Sayangnya, hasil yang terlihat tidak sesuai harapan. Namun kami akan terus berinovasi demi klub ini,” Kata Sekretaris Mitman Nur Hidayat ke Kaltim Post.

Mereka bahkan berhasil menggandeng gitaris Slank, Ridho Hafiedz yang juga memiliki darah Kalimatan. Ridho bahkan sempat memberikan dukungannya kepada Mitra Kukar secara terbuka saat Final Piala Sudirman tahun lalu. “Mitra Kukar, dan Semen Padang sama-sama kuat. Tapi karena punya darah kalimatan, Mitra Kukar,” Kata Ridho saat ditanya ke mana dukungannya berpihak di laga final tersebut.

Geri Mandagi Tetap Betah

Meski minim dukungan di kandang, penjaga gawan Mitra Kukar Geri Mandagi mengaku betah bersama Naga Mekes. Akan tetapi dirinya memutuskan semua itu kepada manajemen klub. “Saya senang di sini, tidak pernah ada pikiran untuk pindah klub. Tapi saya tahu performa sedang dinilai manajemen, jadi siap saja jika ternyata tak lagi dibutuhkan tim,” Kata Geri ke Jawa Pos.

Posisi Geri di bawah mistar Mitra Kukar tidaklah permanen selama Liga 1 2017. Riki Pambudi, Joice Sorongan, Ravi Murdianto, hingga Joko Ribowo silih berganti mengisi pos Geri. Namun hal itu dikarenakan dirinya sempat mengalami cedera.

“Trauma itu tentu ada. Bahkan masih suka terbawa saat pertandingan,” Aku Geri. Cedera Geri didapat setelah berbenturan dengan penyerang Bali United Sylvano Comvalius. Akibatnya ia harus absen empat pertandingan hingga baru kembali main di pekan ke-26 melawan PS TNI. Pada pertandingan tersebut, Geri gagal menjaga keperawanan gawang Mitra Kukar, dan harus kebobolan dua kali.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.