Maitimo Belum Tentu Bertahan di Persib

Maitimo belum pikirkan masa depan | PHOTO: Pikiran-Rakyat
118

Memiliki kontrak yang hanya menyisakan satu bulan lagi, gelandang naturalisasi, Raphael Maitimo mengaku tak bisa memastikan dirinya akan bertahan di Persib Bandung. Pemain kelahiran Rotterdam, Belanda itu kini sedang melakukan program latihan individu di Belanda, dan belum berkomunikasi dengan pihak klub.

“Saya saat ini sedang berlibur dan melakukan pemulihan di Belanda. Kita sebagai pemain profesional harus bisa menjaga kondisi tubuh dengan program sendiri,” Kata Maitimo ke Tempo. “Saat ini saya belum bisa memastikan apakah akan bertahan di Bandung atau tidak. Banyak yang harus dibenahi bersama Persib. Tapi terlepas dari itu semua, saya tetap bersiap untuk kompetisi musim depan,” Lanjutnya.

Raphael Maitimo datang ke Persib Bandung sebelumnya sempat dikontrak lebih dulu oleh PSM Makassar. Hal itu sempat membuat debut Maitimo bersama Maung Bandung tertunda, namun pada akhirnya dia berhasil jadi pemain tersubur Persib dengan sembilan gol.

Tergantung Pelatih Baru

Kontrak Maitimo sebenarnya mempunyai opsi perpanjangan satu tahun. Tapi dirinya tidak tahu apakah hal itu akan diaktifkan atau tidak oleh pihak klub.

Persib sendiri menyerahkan komposisi pemain kepada pelatih baru yang akan menangani Persib musim depan. Hingga saat ini manajemen Maung Bandung masih fokus mencari nahkoda tim, dan meminta para pemain untuk bersabar hingga pelatih baru datang.

“Kami mengucapakan terima kasih kepada Emral Abus yang telah mengisi kekosongan pos pelatih hingga liga berakhir. Saat ini kami telah memiliki beberapa nama untuk menjadi pelatih Persib. Komposisi tim untuk musim depan akan diserahkan sepenuhnya kepada siapapun yang kami percaya menjadi pelatih. Sementara pemain-pemain Persib memiliki kontrak hingga Desember ataupun Februari. Kami harus menghormati kontrak itu,” Tulis pihak klub di situs resmi mereka.

Persib tidak menyebutkan nama-nama calon pelatih yang tengah mereka dekati. Namun, Liputan6 melaporkan bahwa dua mantan pelatih tim nasional Indonesia, Rahmad Darmawan, dan Alfred Riedl masuk ke dalam daftar tersebut. Begitu juga dengan pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts.

Kepada Sidomi, Senior Viking Persib Club (VPC) Yana Umar menyarakan tim kesayangannya untuk mulai dekati Alberts jika mereka gagal meminang Rahmad Darmawan. “Saya sebenarnya ingin Coach RD, dia sosok yang tegas. Tetapi jika tidak bisa, coba Rene Alberts, dia punya banyak pengalaman,” Pesannya.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.