Javier Mascherano Pertimbangkan Untuk Tinggalkan Barcelona

53

Javier Mascherano yakin karir profesionalnya di FC Barcelona sudah menuju penghabisan dan bersiap untuk hengkang di akhir musim.

Pria berusia 33 tahun itu masih terikat kontrak hingga Juni 2019 nanti, namun bukan favorit Ernesto Valverde.

Hingga saat ini Ia baru bermain enam pertandingan sebagai starter dan dua kali sebagai cadangan di Liga Champions dan Liga Spanyol.

Menurutnya, karir dirinya di Camp Nou akan segera berakhir dan tidak ingin kepergian dari Barcelona serupa dengan di Liverpool dahulu.

“Saya rasa karir saya sudah berakhir di sini,” tutur pemain yang biasa dijuluki El Jefe itu pada ESPN.

“Setelah sekian lama di sini tidak ada lagi yang bisa saya lakukan di klub.”

“Saya tidak mengatakannya dengan berat hati. Saya melakoni tahun-tahun terbaik di sepanjang karir profesional di klub ini dan tidak akan pernah saya lupakan.”

“Saya salah satu bagian dari orang-orang yang sadar kapan waktunya berakhir. Saya ingin menutup karir [di Barcelona] pada saat yang tepat namun tidak tergantung sepenuhnya kepada saya.”

“[Saya] cenderung untuk mengakhiri karir di saat yang tepat sebab ketika saya meninggalkan Liverpool, waktunya tidak baik bagi saya dan saya tidak menyukainya.”

“Saya tidak ingin memiliki perasaan bahwa saya bisa kembali ke Liverpool dan merasa mereka masih membutuhkan bantuan saya. Saya tidak ingin hal serupa terjadi kepada saya di Barcelona.”

Pemain Serba Bisa

Javier Mascherano hijrah ke Camp Nou pada 2010 silam di bawah asuhan Josep Guardiola dan awalnya lebih banyak turun sebagai pemain cadangan.

Namun setelah beradaptasi sebagai bek tengah, Ia kian rajin turun bersama Gerard Pique dan Carles Puyol.

Bahkan perannya kian terasa di atas lapangan kala Puyol menyatakan pensiun di 2014.

Anehnya, walau Ia menjadi kapten di tim nasional Argentina, Mascherano tidak mendapatkan peran yang sama di Barcelona.

Diyakini keputusan pemberian ban kapten di Blaugrana karena faktor pemain akademi, walau di atas lapangan Mascherano kerap memberikan instruksi dan penyemangat.

Selain itu di Piala Dunia 2014 silam Mascherano diyakini masih berperan sebagai kapten walau di atas lapangan Lionel Messi mengenakan ban kapten.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.