Ingin Jadi Tentara, Bek U-19 Sepakat Dengan PS TNI

Rifad Marabessy ingin jadi TNI | PHOTO: GOAL
82

PS TNI memperkuat amunisi mereka untuk Liga 1 2018 dengan mendatangkan tiga pemain baru. Ketiga pemain tersebut adalah Muhammad Rifad Marasabessy, Pandi Lestaluhu, dan Alwi Slamat. Rifad yang diboyong dari Madura United mengaku keputusannya hengkang ke PS TNI untuk meraih mimpinya jadi tentara.

“Saya ingin main di PS TNI, dan punya cita-cita untuk menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia,” Aku Rifad kepada Liputan6.com. Rifad yang merupakan bek tim nasional U-19 Indonesia sudah dipastikan untuk membela PS TNI musim depan. Namun Ia belum bisa membicarakan nilai kontraknya.

“Jadi pemain PS TNI sudah pasti. Tapi untuk masalah kontrak saya belum tahu. Tanda tangan kontrak baru akan dilakukan akhir tahun nanti,” Katanya ke bola,com. “Saya ingin jadi anggota TNI, dan bermain di Liga 1. Semoga bisa membawa PS TNI juara,” Imbuh Rifad.

Terus Pantau Pemain

Selain Rifad yang masih mengincar status anggota, dua pemain anyar lainnya sudah termasuk sebagai prajurit TNI. Alwi Slamat mendapat status anggota pada awal tahun ini sebelum dilepas ke PSMS Medan. Sementara Pandi Lestaluhu telah mengikuti tes masuk sejak tahun lalu.

Sama seperti Alwi, Pandi juga sudah pernah membela PS TNI. Saat itu statusnya merupakan pinjaman dari Persija Jakarta. Saat ini, PS TNI juga mengincar Arthur Bonai dari Perseru Serui. Apalagi Arthur merupakan bagian TNI Angkatan Darat. Namun, mantan kapten Cendrawasih Jingga itu lebih memilih Persija ketimbang dengan PS TNI.

“Saya sangat bangga jika bisa main di Persija Jakarta. Persija adalah klub besar, dan punya pemain berkualitas tinggi. Banyak pemain senior yang bisa memberikan ilmu kepada saya,” Kata pemain 26 tahun tersebut.

Meski tengah mengincar banyak pemain, Pelatih PS TNI Rudy Eka Priyambada mengatakan bahwa dirinya akan mempertahankan 50% dari skuad musim lalu. Saat ini, klub yang bertengger di posisi 12 klasemen akhir 2017 tengah melakukan seleksi pemain.

Melalui akun Instagram klub, dari ratusan pemain yang mengikuti seleksi umum, hanya ada 18 nama yang lolos untuk masuk ke tahap berikutnya.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.