Girona FC Ingin Masuk Zona Eropa

64

Pablo Machin yakin Deportivo Alaves tidak bisa disepelekan walau saat ini menjadi juru kunci di klasemen sementara Liga Spanyol kala akan bersua Girona FC di Katalunya.

Skuat asuhan Abelardo Fernandez itu hanya bisa meraih dua kali kemenangan dengan 11 laga berujung kekalahan, serta defisit 15 gol.

Sementara itu tim promosi Girona duduk di posisi ke-12 dengan raihan 17 poin, berselisih sembilan poin.

Walau demikian, Pablo Machin tidak merasa timnya layak diunggulkan untuk keluar sebagai juara di pertandingan yang akan berlangsung di Montilivi, Selasa (05/12) dini hari WIB nanti.

Ia merasa jarak tersebut tidak lah jauh sebab kedua kesebelasan memiliki banyak persamaan dan kompetisi yang masih panjang.

Meski saat ini calon lawannya itu baru berganti kepemimpinan pelatih sehingga Machin yakin itu bisa menjadi motivasi anyar.

“[Girona] tidak layak [diunggulkan menang]. Kedua tim sangat mirip dalam segala hal,” ujar pria berusia 42 tahun itu.

“Kami mungkin diunggulan [untuk laga nanti], tapi hanya karena posisi di papan klasemen dan hasil-hasil petandingan, bukan karena kualitas para pemain. Ada perbedaan besar.”

“Kita baru melakoni sepertiga kompetisi dan Girona harus menunjukkan bahwa kami lebih baik.”

“Tingkat kesulitannya bertambah. Pergantian pelatih berarti ada motivasi anyar bagi para pemain sebab mereka ingin melangkah lebih baik.”

“Alaves melakoni Copa del Rey dengan apik dan mengalahkan tim kompetitif seperti Getafe bukan lah perkara mudah.”

Girona Incar Kompetisi Eropa

Walau berada di peringkat ke-12, nyatanya Girona FC hanya selemparan baru dengan Villarreal yang ada di posisi ke-6 dengan selisih empat poin.

Sadar pihaknya bisa berpeluang untuk berlaga di Liga Europa pada musim perdana di kasta tertinggi Liga Spanyol, Pablo Machin langsung pasang target tinggi.

Apalagi laga esok dimainkan di kandang, yang pernah mempersulit sang tetangga, Barcelona dan mengalahkan Real Madrid serta menahan seri Real Sociedad.

“Bagi saya pertandingan ini dengan taruhan empat, bukan tiga poin. Kami berada di zona aman tapi kami tidak bisa bersantai,” tambahnya.

“Pertandingan esok merupakan laga terpenting sejauh ini dan bisa membantu kami untuk terus berkembang.”

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.