Gelora Surajaya Siap Gelar Laga Penghormatan Untuk Choirul Huda

jersey Choirul Huda dilepas ke langit | PHOTO: Pikiran Rakyat / Usep Usman Nasrulloh
102

Musim perdana Liga 1 Indonesia diwarnai sebuah tragedi menyakitkan bagi publik sepak bola Indonesia. Sosok penjaga gawang loyal Persela Lamongan, Choirul Huda harus tutup usia di pertandingan karena bentrok dengan rekan satu timnya, Ramon Rodriguez. Sebulan berlalu kepergian Choirul masih terasa, dan Persela siap untuk memberi penghormatan terakhir mereka dengan laga persahabatan.

Cak Huda -sapaanya-, menghembuskan nafas terakhirnya di usia 38 tahun. Telah membela Persela sejak 1999, Choirul Huda mengakhiri hidupnya juga dengan seragam Laskar Joko Tingkir (15/10). Kapten, loyalis Persela itu dikenal sebagai pemain yang selalu memikirkan sepak bola. Penyerang Persela Samsul Arif bahkan menyebut sepak bola sebagai satu-satunya isi kepala Choirul Huda.

“Dia selalu memikirkan sepak bola, dan Persela Lamongan. Hanya itu isi kepalanya. Kami sering berdiskusi di ruang perlengkapan, itu tempat favoritnya,” Kata Samsul Arif kepada BolaVaganza.

Sebagai bentuk penghargaan Persela kepada Choirul Huda, mereka menamakan tempat latihan klub dengan nama Cak Huda, melepas kostumnya ke langit, dan kini mereka juga mengundang kumpulan bintang tim nasional untuk bermain di Gelora Surajaya seusai Liga 1 musim ini berakhir.

“Pertandingan penghormatan ini adalah bentuk apresiasi ke almarhum [Choirul Huda]. Loyalitas dia sudah tidak perlu diragukan. Semua hanya untuk Persela selama 18 tahun,” Kata Manajer Persela Yunan Achmadi seperti dilansir Okezone.

Pada pertandingan yang akan tersaji Rabu, 15 November 2017 itu, Persela akan melawan beberapa nama tenar seperti Ponaryo, Andritany, dan Evan Dimas, yang dilatih Jacksen F. Tiago. Sementara Persela Lamongan juga akan diperkuat para pemain yang pernah membela Laskar Joko Tingkir. Tidak hanya mereka yang ada di klub musim ini.

Lolos dari Degradasi

Persela yang sempat masuk 10 besar klasemen Liga 1 2017 mengakhiri musim mereka di posisi 14. Laskar Joko Tingkir ditekuk Barito Putera dengan skor 4-1 pada pertandingan terakhir mereka sore tadi (11/11). Tapi, catatan positif berhasil diraih Samsul Arif yang menjadi pemain lokal paling produktif di Liga 1.

Ia mencetak satu-satunya gol Persela ke gawang Barito Putera. Gol tersebut adalah yang ke-17 bagi Samsul Arif sepanjang musim ini. Lebih produktif ketimbang pemain naturalisasi Indonesia yang membela Madura United, Greg Nwokolo (14).

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.