Filipe Luis Kagumi Gerard Pique

109

Bek Atletico Madrid Filipe Luis kagum dengan sikap Gerard Pique yang tidak takut berbicara apa yang ada di dalam pikirannya.

Pemain belakang FC Barcelona itu sempat menjadi pusat perhatian karena mendukung upaya referendum kemerdekaan Katalunya dari Spanyol.

Atas sikapnya tersebut Ia mendapatkan cemoohan kembali dari para suporter tim nasional Spanyol kala melakoni laga-laga kualifikasi Piala Dunia.

Bukan hanya itu, kekasih Shakira ini pun dipertanyakan komitmennya sebab tampil membela La Roja tapi di saat yang bersamaan mendukung kemerdekaan Katalunya.

Walau demikian Filipe Luis mengaku kagum dan berharap ada banyak pesepak bola yang mengikuti jejak Gerard Pique.

“Saya pendukung Pique, walau saya terkadang tidak setuju dengan apa yang Ia katakan,” ujar bek asal Brazil itu pada El Mundo.

“Tapi dia memiliki nyali, serupa dengan [Alvaro] Arbeloa. Mereka orang-orang yang tidak takut berkata apa yang ada di dalam pikirannya dan tidak bersembunyi dari ketenaran nama mereka.”

“Mereka panutan dan semoga ada banyak pesepak bola seperti mereka.”

Tukang Jegal Messi

Berbicara soal FC Barcelona, Filipe Luis mengaku harus menjegal Lionel Messi kala bersua di Liga Spanyol melawan Atletico Madrid.

Selain itu Luis pun yakin Messi sanggup membawa sebuah tim kecil menjadi juara Liga Spanyol karena kehebatannya.

“Saking bagusnya Messi, dia bisa menjadi juara La Liga dengan sebuah tim medioker, tapi ini bukan yang terjadi saat ini [dengan Barca],” tambahnya.

“Barca mempunyai kemampuan menciptakan masalah secara beruntun. Mereka sepertinya seperti itu, tapi Messi sangat bagus. Dia mampu menopang mereka tidak peduli apa yang terjadi di sekelilingnya.”

“Ketika Messi atau Cristiano Ronaldo mencetak 50 gol, orang-orang berkata bahwa barisan pertahanan lawan bermain buruk.”

“Tapi ketika keduanya tidak bermain, tidak ada gol tercipta dan padahal beknya masih sama. Sangat sulit bagi kami [menahan mereka] dan sangat mudah bagi mereka [menjebol gawang].”

“Saya sudah bermain lebih dari 30 pertandingan melawan Messi dan saya kerap menjadi penjegal sebab sejujurnya, mustahil menghentikan Messi tanpa melakukan pelanggaran.”

“Jika Messi berhadapan dengan saya sambil membawa bola dan saya sendirian, tanpa diragukan lagi saya akan menarik jatuh dia.”

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.