Ditawari Jadi Polisi, Asnawi Bertahan di PSM

Asnawi saat membela PSM U-19 | PHOTO: Pojok Satu
131

PSM Makassar berhasil mengamankan tiga pemain muda mereka untuk Liga 1 musim depan. Ketiga pemain itu adalah Muhammad Arfan, Nurhidayat, dan Asnawi Mangkualam Bahar. Hal ini dipastikan oleh Direktur Utama PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM) Munafri Arifuddin.

Kepada Goal, Munafri mengatakan ketiganya dipertahankan karena memiliki potensi besar, dan telah berstatus pemain nasional. “Mereka pemain muda andalan kami. Memiliki jam terbang bersama tim nasional junior, dan kami melihat potensi sangat bagus dari mereka. Mereka pemain masa depan kami. Wajib dipertahankan pemain muda seperti mereka karena kualitasnya juga tinggi,” Jelas Munafri.

Dari ketiga nama tersebut, Asnawi Mangkualam menjadi pemain yang paling banyak diburu oleh klub lain. Ayah Asnawi mengungkapkan bahwa anaknya sempat ditawar beberapa klub seperti Arema FC, Bali United, Borneo FC, dan Persela. Juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC juga sempat ingin meminang Asnawi.

“Banyak yang menghubungi saya. Terakhir adalah Bhayangkara FC, mereka bahkan menjanjikan keanggotaan polisi untuk Asnawi jika bersedia hengkang dari PSM,” Kata Ayah Asnawi kepada SINDOnews.

Namun upaya Bhayangkara FC itu gagal setelah Asnawi mengaku betah di PSM. “Asnawi masih betah di PSM. Walaupun dia tahu akan susah mendapat tempat di lini tengah,” Aku Sang Ayah. Kepada Koran Sindo, Asnawi sendiri mengatakan dirinya akan terus berjuang untuk menjadi pemain inti PSM.

“Saya fokus untuk musim depan. Jika pelatih memberikan kesempatan untuk mengisi tempat inti kenapa tidak?,” Kata Asnawi.

Tidak Banyak Berubah

Selain ketiga pemain muda mereka, PSM Makassar sendiri tidak ingin banyak mengubah komposisi tim untuk musim depan. PSM berhasil mengamankan dua pemain asingnya, Wiljan Pluim, dan Marc Klok. Mereka juga tengah berencana untuk bernegosiasi dengan punggawa kunci lainnya seperti Ardan Aras, Ridwan Tawainella, Rizky Pellu, Ghozali Siregar, Zulham Zamrun, dan Titus Bonai.

Namun untuk saat ini pihak manajemen membiarkan mereka untuk menikmati liburan di kampung halaman masing-masing. “Kami belum bernegosiasi dengan lima pemain. Tapi itu karena mereka sedang berlibur,” Aku Munafri.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.