Diego Simeone Akui Sulit Kalahkan Real Sociedad

57

Diego Simeone berharap Atletico Madrid terus menunjukkan intensitas, keberanian dan kebanggaan usai menang di kandang melawan Real Sociedad.

Pada pertandingan yang dilangsungkan Sabtu (02/12) malam WIB kemarin, tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu melalui penalti Wilian Jose di menit 30.

Keputusan penalti tersebut diberikan wasit Jaime Latre setelah Jan Oblak dianggap menjegal Mikel Oyarzabal di kotak terlarang.

Los Rojiblancos pun baru bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua, tepatnya menit 63 melalui Filipe Luis.

Ketika laga terancam berakhir seri, Antoine Griezmann mempersembahkan gol kemenangan di menit 88 sehingga Diego Simeone girang.

“Kami harus menunjukkan kebanggaan, intensitas dan keberanian,” ujarnya pada konferensi pers seusai laga.

“Saya senang kami bisa melalui laga yang sulit. Kami harus bersusah payah.”

“Kami tidak memulai laga dengan baik dan membuat beberapa kesalahan yang bisa diperbaiki di babak kedua.”

“Yang terpenting saat ini adalah mampu menciptakan banyak peluang, bermain di area lawan. Berbeda dengan laga-laga lainnya [yang berakhir imbang], kali ini kami bisa mendapatkan gol yang berujung kemenangan.”

“Kemenangan ini sangat penting bagi kami. Tim kian lebih baik, dengan konsistensi dalam permainan, yang datang dari gol-gol yang dibuat. Gol-gol memberikan energi. Semoga kami bisa terus berada di jalan ini.”

“Di babak kedua, terlepas dari beberapa kesalahan yang dibuat [para pemain Atleti], kami menujukkan determinasi.”

Memperpendek Jarak

Dengan kemenangan kontra Real Sociedad ini Atletico Madrid terpaut enam poin dari FC Barcelona yang meraih hasil seri kontra Celta Vigo.

Walau demikian, Diego Simeone merasa jarak tersebut masih terlalu jauh sebab jalannya kompetisi masih panjang.

Apalagi saat ini Atletico harus melakoni laga penting melawan Chelsea di Stamford Bridge pada Rabu (06/12) dini hari WIB nanti di ajang Liga Champions.

Sebab kemenangan di laga tersebut dan berharap AS Roma kalah dari Qarabag, akan memastikan klub asal ibukota Spanyol itu lolos ke babak 16 besar.

“Perjalanan liga masih sangat panjang. Sekarang kami harus memikirkan apa yang Atleti mesti lakukan di London,” tambahnya.

“Kami tidak bisa melihat terlalu jauh selain pertandingan berikutnya.”

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.