Buru 3 Besar, Sriwijaya FC Terus Daratkan Pemain Baru

Zah Rahan & Keith Kayamba salah satu pemain asing terbaik Sriwijaya FC | PHOTO: GOAL
111

Mengakhiri musim 2017 di papan tengah Liga 1, klub asal Palembang, Sriwijaya FC terus menambah amunisi mereka untuk kompetisi tahun depan. Setelah merekrut Rahmad Darmawan sebagai nahkoda baru, kini Laskar Wong Kito sudah menjalani latihan.

Dipimpin oleh tiga asisten pelatih, Frans Wawengkang, Kurnia Sandy, dan Rasiman, Tempo melaporkan bahwa ada lima muka baru yang ikut berlatih. Mereka adalah Samuel Simanjuntak, Abimayu, Zulfiandi, Adam Alis, dan Yogi Rahadian. Namun Sriwijaya tidak hanya mendatangkan kelima pemain tersebut.

Mengincar posisi tiga besar di Liga 1 2018, mereka telah meresmikan status Esteban Vizcarra, Makan Konate, Manuchekhr Dzhalilov, dan Mahamadou N’Diaye. Konate, dan Vizcarra bukan nama asing di kancah sepak bola Indonesia. Vizcarra merupakan mantan pemain Arema FC, sementara Konate pernah membela Persib Bandung.

Manuchekhr Dzhalilov merupakan mantan pemain akademi Lokomotiv Moscow. Sementara bek asal Senegal, Mahamadou N’Diaye pernah bermain untuk klub Perancis, Troyes. Selain empat pemain asing itu, latihan kali ini juga belum dihadiri oleh Airlangga Sucipto, Bobby Satria, dan Irsyad Maulana.

Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat mengatakan semua pemain nantinya akan berkumpul di Palembang. “Nanti semuanya bergabung di Palembang. Termasuk legiun asing yang sudah tanda tangan kontrak,” Katanya kepada Tempo.

Masih Buka Pintu Untuk Pemain Asing

Sudah memiliki banyak pemain asing, Sriwijaya FC kabarnya belum selesai memantau nama-nama di luar negeri. Salah satu pemain yang dikabarkan akan mendarat di Palembang selanjutnya adalah gelandang asal Liberia, Zah Rahan Krangar.

Zah Rahan pernah membela Laskar Wong Kito pada periode 2007-2010. Saat itu, Rahmad Darmawan juga merupakan nahkoda Sriwijaya, dan Zah Rahan jadi motor serangannya. Kini dengan kembalinya Rahmad ke Palembang, Zah Rahan disebut juga akan menyusul.

Pasalnya klub yang dibela Zah Rahan saat ini, FELDA United baru saja diturunkan ke divisi dua sepak bola Malaysia karena masalah lisensi klub. Rahmad Darmawan sendiri mengaku bahwa pintu masih terbuka untuk Zah Rahan ke Sriwijaya.

“Sebenarnya kami sudah memutuskan daftar pemain asing. Tapi bukan berarti itu keputusan final. Saya rasa masih ada peluang untuk Zah Rahan,” Ungkapnya akhir bulan lalu seperti dikutip Okezone.

Banyaknya pemain asing yang dimiliki oleh Sriwijaya FC, tidak membuat mereka takut terhalang regulasi Liga 1. Sampai saat ini regulasi untuk musim 2018 belum ditentukan. Pada tahun ini, PSSI hanya mengizinkan empat pemain asing dengan catatan salah satu dari mereka berstatus marquee. Sementara satu lainnya harus warga dari negara di Asia.

Namun, kepada Tempo Ucok Hidayat mengatakan bahwa Sriwijaya juga akan menjual beberapa pemain. Ucok memberikan contoh dengan menyebut dua nama pemain Indonesia, Marco Meraudje, dan Bio Paulin.

“Mereka masih punya kontrak, tapi jika sudah tak ingin di sini bukan masalah. Silahkan klub yang punya minat bayar kompensasinya,” Tutur Ucok.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.