Billy & Kim Ingin Bertahan di Bandung

Kim Jeffrey tepis rumor Madura United | PHOTO: Pikiran Rakyat
154

Meski gagal memenuhi ekspektasi di musim 2017, Persib Bandung tetap dipercaya menjadi tempat terbaik oleh pemain-pemainnya. Seminggu setelah Liga 1 berakhir, setidaknya sudah dua punggawa Maung Bandung yang mengucap janji setia. Mereka ada Billy Keraf, dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Kim yang saat ini tengah berlibur ke Jerman dirumorkan menjadi target Madura United. Namun, dirinya merasa tak pernah mendengar kabar dari Laskar Sappe Kerrab. “Saya tidak tahu rumor tentang Madura United itu dari mana. Memang ada klub lain yang menghubungi, tapi tidak ke saya langsung,” Aku Kim seperti yang dilaporkan Jawa Pos.

Pemain kelahiran Muechlacker, Jerman itu mengaku dirinya sedang menikmati liburan sembari menjalani masa pemulihan dari cedera. Ia juga merasa bahwa dirinya nyaman di Bandung, dan ingin memberikan gelar juara bagi para Bobotoh -suporter Persib-.

“Saat ini saya sedang liburan, dan fokus ke pemulihan cedera. Saya berharap bisa terus di Bandung, dan dapat memberikan gelar juara untuk Bobotoh,” Kata Kim yang harus menepi sekitar dua bulan setelah kakinya patah dijegal penyerang Persija Jakarta, Rudi Widodo.

Sementara itu, pemain muda Persib yang sukses mencuri perhatian di Liga 1 2017, Billy Keraf juga mengaku ingin bertahan di Bandung. Menurutnya, ia masih perlu banyak membuktikan diri bersama Maung Bandung setelah menjalani musim pertamanya tahun ini.

“Saya masih ingin bertahan lama di Persib. Saya juga masih anak baru di sini, jadi perlu berusaha lebih keras lagi musim depan,” Kata Billy ke situs resmi klub. Menurut laporan Indosport, sudah ada klub yang mengincar Billy, tapi pemain kelahiran Jakarta itu memutuskan semuanya kepada pihak manajemen.

Zola Incar Jam Terbang

Selain Billy, pemain muda Persib lainnya, Gian Zola juga ingin membuktikan kualitas dirinya musim depan. Zola merasa dirinya butuh jam terbang yang lebih banyak agar dapat dipanggil ke tim nasional Indonesia untuk Asia Games 2018.

“Mungkin karena ini baru musim pertama saya. Tapi jam terbang saya masih kurang. Musim depan saya harus bisa menambah jam terbang. Meyakinkan tim pelatih, dan dipanggil ke Asia Games 2018. Itu target saya,” Aku pemain 19 tahun yang diturunkan sebanyak 14 kali musim ini.

Bermodalkan tallenta muda seperti Zola, serta Billy, serta kehadiran nama-nama berpengalaman layaknya Kim Jeffrey, van Dijk, hingga Michael Essien. Komisaris PT Persib Bandung Bermatabat (PBB) Zaenuri awalnya ingin melihat Persib menjadi juara Liga 1. Tapi di pertengahan musim, target itu berubah jadi penghuni papan atas.

“Kalau di awal kita mengincar juara, sekarang papan atas saja,” Kata Zaenuri seperti dilansir Bolalob Agustus lalu. Tapi pada akhirnya Maung Bandung juga gagal memenuhi target tersebut. Mereka hanya menang empat kali sejak Agustus, dan harus puas di posisi 13 klasemen. Hanya unggul enam poin dari Semen Padang di zona degradasi.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.